Recipe: Perfect Bumbu Dasar Cabe

  • 1 min read
  • Oct 28, 2020

Bumbu Dasar Cabe.

Bumbu Dasar Cabe You can cook Bumbu Dasar Cabe using 3 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Bumbu Dasar Cabe

  1. It’s 250 gr of cabe campur.
  2. It’s 2 siung of bawang putih.
  3. You need 3 siung of bawang merah.

Bumbu Dasar Cabe instructions

  1. Jgn lupa kita bersihin dulu cabe2an nya..bawang putih dan bawang merah nya gk usah banyak2 ntar dia bisa cepet bau. Kalo mau masak tinggal tambahin aja bawang putih+bawang merah di iris tipis.
  2. Trus kita blender deh sampe halus seperti kulit mu #eaaaa😂 kasih 100 ml air. jangan lupa nyuci blendernya di rendam pake perasan jeruk nipis+air sedikit aja yg penting mata pisau nya kerendem tunggu set jam. Abis itu buang airnya, rendem lagi pake air sunlight penuh gpp. Tujuannya biar hilang bau dan rasa cabe, apalagi kalo misal abis itu mau blender buah gk lucu kan klo rasanya jadi pedes wkwk😅.
  3. Kita masak sampe semua airnya menyusut..kira2 20 menitan.
  4. Jadi deh..simple kan hehehe, aku sering bikin ginian biar lebih cepet kalo masak dan gk capek nguleg2. Selamat mencoba dan menikmati.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *